Rabu, 24 Desember 2008

strategi NILAI BAGUS! part 1

wow! udah mau UAN lagi! benar-benar dah! anak-anak, hewan, tumbuhan diseluruh dunia smua pada takluk dengan kata "UAN"! weqs?! koq bisa? itulah rahasia kekuatan kata UAN! coba qta liat! siswa-siswi ketika mereka mendengar kata "sebentar lg UAN!" beh.. smuanya pada luluh lantah, berterbangan ksana kemari, matahari terbit dari barat dan terbenam di timur, binatang-binatang keluar dari tanah! *heh?! ini mau kiamat?*

kata UAN benar-benar angker ditelinga siswa-siswi dari SD, SMP, bahkan SMA! ketika gw diangkot, gw sekilas mendengar perbincangan sekawan anak-anak SD y gw rahasiakan dr SD mana.. *sbnarnya dari kata perbincangan kurang tepat, lebih tepat kalau disebut pergosipan anak-anak SD*

anak SD yang rapih (co) : kalian ingat tidak tadi ibu guru omamong apa?

anak SD yang cengok (co) : iya, tadi dengar tp udh lupa! mang ibu guru omong apa?

anak SD yang rapih (ce) : ah, km mah payah! kata ibu kalau besog senin qta UAN! jd musti siap-siap!

anak SD yang rapih (co) : iya, bnar! td ibu bilang begitu! kalian smua udah siap?

anak SD yang kriting (co) : ah, gw mah gampang!

anak SD yang sedang makan (ce) : nyam, nyam.. gampang? nyam, nyam.. gampang bgaimana?

ank SD yang keriting (co) : iya gampang! gw mah tinggal nyontek aJ! kan sebelah gw paling si udin! udin kan pintar! hahahahaha..*tnpa tampang tak berdosa*

GUBRAK!

setelah gw dengar-dengarkan perbincangan anak-anak SD *lbh tepatnya siCh nguping!* ternyata anak SD juga sudah kreatif, merencanakan segala sesuatu, dan menghalalkan segala cara untuk menghadapai UAN ini! prok, prok, prok.. * suara tepuk tangan*

sebenarnya gw juga sering melakukan itu tapi kalau udah kebelet koq! beneran udah kebelet! ych udah! gw ngaku kalau suka melakukan itu, tapi itu smua bukan suatu pelajaran yang bisa dicontoh! nyotek gtu lho! itu udah pelanggaran! tp kalau ada cara yang kreatif mah gw terima! hahahaha... *lho?!*

waktu itu ketika gw di sekolah tercinta gw, jam pelajaran sudah selesai dan bel sekolah pun sudah berdentang, sebagai tanda kalau sekolah berakhir.. gw sedikit berbincang-bincang dengan teman gw! nunu namanya..

gw : nu! btw persiapan loe UAN apa?

nunu : kalem ue.. liat aja dulu soalnya, liat dulu trus kalau susah ngantuk dan dilanjutkan dengan tidur deCh!

gw : hah?! *suasana hening...*

benar-benar cara singkat buat mengerjakan soal UAN!

to be continued..

Tidak ada komentar: